09 Oktober 2009

ziarah wali9

liburan lalu aku menghabiskan liburan ku dengan mengikuti ziarah wali9. aku seneng banget dech, disamping ikut ziarah aku juga berwisata disana. diantara tempat yang aku kunjungi selain ke tempat wali aku pergi ke ancol, masjid kubah emas, TMII, goa safarwadi, pasar baru bandung and masih banyak lagi dech tempat - tempat yang menarik.
waktu aku ke sunan muria waduh gila... jalannya bikin orang pusing 7 keliling abiznya jalannya naik ke ggunung ditambah udaranya dingin bangetzzz. truzz waktu aku naik ojek ke makam sunan murianya waw.... bikin jantung rasanya mau copot, jalannya ngeri abizzzz. aku ampe g berani liat bawah. aku g nyangka sepedanya kok kuat dibuat jalan ke gunung kaya gitu. tapi itu semua terbayar dengan pemandangan yang amat luar biasa indahnya dari atas. n waktu pulangnya aku ampe muntah" coz g tahan pusingnya lewat jalan yang berkelok - kelok kaya gi2.
hari - hari berikutnya aku juga pergi ke gunung lagi sekalian tidur di penginapan. malamnya aku g bisa tidur coz dingin banget, aku ja baru ngalamin kedinginan ampe menggigil kaya gitu. n aku sampe g mandi gara" airnya kaya ess(he..he)truss waktu aku ngomong eh.. keluar kaya asapnya gi2(untung g keluar jin ya? he... he...) kaaya di luar negeri ja. kemudian perjalanan di lanjutkan ke goa safarwadi. aku untuk kedua kalinya pergi kesana, n g da yang berubah dari dulu. sebelum masuk ke gua pengunjung diharapkan mengumandangkan adzan terlebih dahulu. n waktu masuk ke dalam wah indah banget deh walaupun itu didalam goa. katanya disana da jaln menuju makkah, jalan menuju masjid agung, terus ada kopiah haji. kopiah haji 2 jagn dikira songkok lho ya? tapi itu sebuah langit-langit goa yang menyerupai songkok n ada 9 buah. katanya juga sih yang kepalanya dah nyentuh itu insyaallah naik haji(amin...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar